Makanan Mudreg II

Sebelumnya, saya pernah bercerita tentang tempat membeli Whiskas murah yaitu di Carrefour Lebak Bulus. Pada waktu itu (Januari 2005) harga satu kaleng dengan berat bersih 400 gram dapat dibeli dengan harga Rp. 6.210,- Jadi dengan uang seratus ribu perak, saya dapat membawa pulang 10 kaleng makanan basah ditambah sebuah 1 bungkus Whiskas kering. Yah, salah satu trik untuk menghemat adalah dengan mencampur Whiskas kering dan basah. Tapi seiring datangnya trend harga melambung, sekarang harga satu kalengnya berkisar antara Rp 11.500,- sampai Rp 12.500,- Mau gak mau saya harus mencari alternatif pengganti makanan Mudreg tercintah.

Yang jadi masalah, selera makan Mudreg sukar ditebak dan ia cepat bosan. Biarpun dikasih Whiskas yang mahal dan enak, tetap saja jika sudah seminggu terus-terusan diberi dia langsung bosan. Bisa-bisa malah kucing liar yang menghabiskan jatah makannya. Kalau sudah begitu biasanya menu Ikan Cue ditambah nasi menjadi hidangan favoritnya. Soalnya tempe, tahu, telor, ayam, dan daging gak disentuh. Sayangnya, formulasi Ikan Cue ditambah nasi membuat bulu Mudreg rontok.

Ya, jadi sesekali sebagai bonus saya tetap belikan Mudreg Whiskas basah dan kering namun dengan porsi yang lebih sedikit tentunya. Pernah suatu waktu saya belikan Mudreg makanan termewah di dunia perkucingan. Makanan tersebut adalah makanan basah rasa hati ayam yang dikemas dalam kaleng buatan ScienceDiet. Satu kalengnya dengan berat bersih 404 gram harus ditebus seharga Rp. 16.500,- Hohoho... Parahnya, Mudreg gak doyan! Dasar gak tau makanan mahal!

logo Whiskas VS logo Science Diet

Akhirnya sebuah solusi ditemukan untuk menangani selera makan Mudreg dan melambungnya harga-harga. Solusi itu adalah Ikan Sarden! Satu kaleng sarden merek ABC dengan berat bersih 425 gram harganya hanya enam hingga tujuh ribuan. Lebih berat dan lebih murah dari Whiskas. Syukurnya, bulu Mudreg gak rontok setelah mengkonsumsi Sarden tersebut.

Sekarang, kalau mau masak sarden harus hati-hati. Di dalam kulkas harus tahu mana sarden khusus Mudreg dan khusus manusia. Ho ho ho...