Makanan Mudreg

Official Mudreg's DishBaru aja belanja makanannya Mudreg di carrefour Pondok Indah. Lumayan juga habis hampir seratus ribu perak ^_^, tapi kalo dijumlahin sama pelet ikan Lele dan ikan Patinku sudah pasti lewat angka seratus. Eh, carrefour itu tempat paling murah buat beli Whiskas loh. Di Hero dan di toko-toko hewan harga Whiskas basah rata-rata Rp. 8.500,- sampai Rp. 9.300,- perak. Di carrefour cuman Rp. 6.210,-. Jadi Rp. 100ribu itu terdiri dari 10 kaleng Whiskas basah dan 1 bungkus sedang Whiskas kering untuk kitten. Borong gitu loh. So yang pada punya kucing, beli makanan kucing di sana aja ya! *Gue dapet komisi dari carrefour gak yah?*

Tau gak, kasih makan kucing (Mudreg) itu gampang-gampang susah loh? Seperti yang sudah diceritakan di posting sebelumnya, Mudreg bukan kucing yang dipelihara sejak lahir. Melainkan kucing boleh nemu di depan rumah. Waktu itu umurnya kurang lebih 2 bulan. Bulunya bagus dan enggak rontok tapi kutunya banyak banget ^_^! Dikasilah Mudreg ayam goreng, ikan cue, ikan asin, dan makanan rumah lainnya. Namanya juga mpus kecil, susu pasti dikasih setiap dia selesai makan berat. Beberapa hari kemudian, bulunya rontok. Selain bikin Mudreg 'rada' jelek, tentu saja bulu rontoknya gak bagus buat orang-orang rumah yang doyan banget megang dia. Setelah tanya sana sini, aku memutuskan membelikan Mudreg makanan khusus kucing.

Pertama-tama sih bingung, mau dikasih makanan yang kering apa yang basah. Trus jalan-jalan deh di Hero Depok, liat-liat makanan kucing. Ternyata harga yang kering bisa 3 kali lipat dari yang basah, akhirnya kuputuskan membeli 1 kaleng Whiskas basah rasa Hidangan Laut. Niatnya sih buat ujicoba. Terus terang, waktu itu shock juga mengetahui kalau harga makanan kucing lumayan mahal. Dari yang murah seharga 1 piring nasi + telur + teh manis hangat di warteg favoritku hingga yang muahal seperti makanan di restoran A&W (toh akhirnya jadi pengeluaran rutin demi kucing tercinta hehe). Sesuai predikisi, Mudreg doyan nasi + Whiskas. Selanjutnya, ya Mudreg makan whiskas terus dong ^_^!

Masalah belum berakhir, ternyata Mudreg gak doyan makanan kering dan yang ada bau-bau daging sapi. Berbulan-bulan berbagai percobaan dilakukan untuk menemukan formula makanan yang paling cocok buat Mudreg. Ya kira-kira satu bulan yang lalu, ditemukanlah formula mujarab tersebut. Whiskas yang ada cita rasa ikannya ditambah makanan kering khusus kitten. Mudreg-mudreg *geleng-geleng kepala!*.

Ditemukannya formula makanan itu sedikit banyak mempengaruhi Mudreg. Terbukti, sekarang Mudreg makin malas dan beratnya kurang lebih 4 kilogram. Targetku sih, kalo bisa dia 6 kilogram. Hehehe. Sekarang kerjaannya kalau gak tidur, ya makan, ya tidur, ya makan, ya maen cicak, ya tidur, ya makan, ya ngejer cicak, ya tidur lagi dong. Pokoknya gak jauh dari tidur dan makan lah.

Nah, bagi yang punya kucing, gak usah lah ikut-ikutan aku kalau mau kasih makan Kucing tercintanya. Yang penting pake ujicoba dulu. Kalau memang hasil akhirnya doyan nasi uduk dan gado-gado kenapa musti dipaksa makan Whiskas? Kasian mpusnya dong, nanti Atit Peyut deh. Oke deh, happy weekend dan bersenang-senang dengan mpus atau orang yang dicintainya ya! ;-)

Sstt A&W itu American Warteg! *Jayus = ON*