Keracunan

Apa jadinya jika Anda mendengarkan sebuah lagu disko dangdut berjudul SMS yang disetel berulang-ulang dari jam 5 sore hingga jam 9 malam? Ya, benar, keracunan. Hal ini diperparah ketika saya akan bertemu klien beberapa hari yang lalu. Alkisah dalam perjalanan, mayoritas kawan-kawan saya adalah penggemar dangdut. Akhirnya saya pun kembali mendengarkan lagu yang sama sepanjang perjalanan di dalam mobil. Akhirnya saya pun benar-benar kena racun SMS.

Gejala keracunan tersebut adalah, mulut saya selalu menyanyi otomatis setiap saat seperti ini

Bang SMS siapa ini bang
Bang SMS nya kok ada sayang-sayang
Bang SMS nya dari pacarnya
Bang SMS nya bikin hati deg-degan
Saya pun terus menerus mengulang bait-bait lagu di atas tanpa pernah merasa bosan. Duh!

Racun yang sudah bersarang di kepala saya sepertinya bekerja makin kuat. Hal ini dibuktikan dengan menjadi penasarannya saya untuk membeli kaset disko dangdut tersebut. Setelah tanya sama pembantu saya yang penggemar dangdut sejati, akhirnya saya tahu jika lagu SMS itu adalah lagu yang dinyanyikan oleh TRIO MACAN.

Serta merta saya menggelengkan kepala saya ketika berhasil menemukan kaset TRIO MACAN. Ya cover kaset itu ada gambar tiga cewenya yang bohai-bohai dengan pakaian minim bermotif Macan Tutul. Sebenarnya hati kecil ini merasa sayang membeli kaset itu apalagi judul-judul lagunya rada-rada mesum. Tapi entah kenapa hasrat untuk membeli kaset tersebut sangat kuat hingga akhirnya tangan ini tidak kuasa mengeluarkan duit satu lembar dua puluh ribu untuk membayar mbak penjaga kasir yang manis. Kebeli juga deh.... Benar-benar keracunan.

Sesampainya di rumah disetellah keras-keras lagu SMS itu hingga tetangga beberapa blok mungkin bisa mendengarnya. Anehnya, ponakan saya si Alifya, yang kebetulan hari ini sedang menginap di rumah saya, ikut menikmati lagu SMS itu. Tangan kirinya diputar-putar mengikuti irama disko dangdutnya sementara badannya juga digoyang-goyangkan. Ajep ajep...

Parah, ternyata racun SMS itu sudah menyebar di rumah. Dua orang adikku juga tiba-tiba ikutan nyanyi "Bang SMS siapa ini Bang?... bla bla bla..." Jujur saja, saya kok merasa jadi suka sama disko dangdut ya? BTW sampai kapan ya racun ini bisa hilang?