Selamat Bergabung Ferissa Johan

Sebenernya kurang tepat menggunakan kata-kata Selamat Bergabung. Kesannya saya adalah seorang kru Jejak Petualang. Saya hanya seorang penggemar acara Jejak Petualang itu pun tidak bisa mengikuti semua episodenya. Namun pada intinya saya ingin mengucapkan selamat kepada Ferissa Johan yang terpilih menjadi presenter acara Jejak Petualang TV7 menggantikan Riyanni Djangkaru yang resmi mengundurkan diri.

Ferrisa Johan
Ferissa Johan

Bagi saya pribadi, Jejak Petualang sulit terpisahkan dari karakter seorang Riyanni Djangkaru. Tanpa bermaksud merendahkan, wajah manis nan ceria Irma Merdeka yang gesit, cuek, dan lucu masih belum dapat menggantikan peran seorang Riyanni Djangkaru. Mungkin selama ini, Irma dalam episode-episode Jejak Petualangnya selalu bersama Riyanni sehingga terdapat kesan Irma hadir hanya sebagai pelengkap. Makanya tidak heran di hati ini ada perasaan sedih, terkejut, dan kehilangan mengetahui presenter andalan Jejak Petualang mengundurkan diri.


Irma Merdeka

Namun, akhirnya saya menyadari bahwasanya saat ini Riyanni Djangkaru memiliki prioritas utama yang harus diselesaikan (baca: skripsi, udah 3 tahun katanya loh *gosip mode = on*). Mungkin saja bagi para penggemar Jejak Petualang lainnya merasa wajah jahil Riyanni Djangkaru sudah membosankan *gue belom pernah bosen sih*. Jadi pergantian ini lebih sebagai suatu penyegaran.


Riyanni Djangkaru

Memang Ferissa Johan tidak akan dapat menggantikan karakter Riyanni. Justru Ferissa harus menonjolkan karakternya sendiri tanpa harus mencoba menjadi seorang Riyanni. Jika tidak, itu akan menjadi beban dan Ferissa kemungkinan akan gagal menjadi presenter andal Jejak Petualang. Gue setuju dengan wejangan Riyanni buat kamu "Bangkitkan saja spirit of travelling in u :)"

Semoga kehadiranmu Ferissa Johan dapat memberikan warna baru dalam episode-episode Jejak Petualang berikutnya.

*Ssttt! JPers mania semuanya, mana dari ketiganya yang paling manis hayo?


Hohoho saya masih tetap memilih Maria Renata
*ngebayangin Maria Renata jadi presenter Jejak Petualang*
Maaf ya mba Riyanni, Irma, dan Ferissa. Orang Betawi bilang "Ah cuman becande, jangan diambil ati ye...".

Foto Ferissa, Irma, dan Riyanni diambil dari situs Jejak Petualang. Foto Maria Renata diambil dari forum webgaul.