Musik Mulut

Cover Album Musik Mulut Jamaica CafeLagi jatuh cinta sama grup Acapella yang namanya sedang naik daun kayak Ulet Bulu (walau sebenarnya sudah eksis sejak lama dan beberapa kali muncul di acara Metro TV). Kalau mengikuti perkembangan musik Indonesia pasti sehabis membaca judul postingnya langsung tahu kalau grup yang aku bicarakan adalah Jamaica Cafe. Sejak dulu bagi aku musik Acapella statusnya hanya 'suka'. Baru kali ini loh bisa bener-bener 'jatuh cinta', yang lebih heboh lagi grup acapella itu adalah grup lokal. Sama sekali gak ada hubungannya dengan Bob Marley.

Jamaica Cafe memang bener-bener unik. Olah vokal mereka mampu menirukan berbagai alat musik. Jika pertama kali mendengarnya pasti mengira mereka diiringi oleh berbagai alat musik, padahal tidak ada sama sekali. Jadi gak aneh album perdana mereka pun dinamakan Musik Mulut.

Sebuah situs berita Singapura berbahasa Melayu membahas group Musik yang beranggotakan Michael Carlos Da Lopez, Pambudi Bayuseno, Jimmy Jefry Ayal, Prihartono Mirzaputra, dan Hekko Wicaksono ini pada tanggal 17 Februari kemarin. Bahkan Mba penggemar bakso kita pun langsung jatuh cinta setelah saya kasih contoh dua lagunya, Hari yang Indah dan Terajana (Karangan Bang Haji Rhoma Irama, Bang Oma emang asoy geboy ;)). Fai, daku minta izin mengutip percakapan kita dikit ya ;)

fairy: just listen to indonesia pusaka versi JC
fairy: pasti kembali bangga
me: yaa bagus sekali
me: suka kamu Fai?
fairy: wah tau ga
fairy: pertama kali aku habis dengar lagu itu
fairy: mataku berair
me: oh ya
fairy: iya
fairy: sangat moving sekali
me: tul
me: JC kan juga ada di Koes Plus
me: dia nyanyi Nusantara
fairy: yup
fairy: betul
me: itu juga bagus
me: :D
fairy: aku jadi ngefans ama JC gara2 kamu deh adi
fairy: sukses kamu
fairy: aku punya kaset dan cdnya
me: wew
me: aku suka sama terajana
me: olah vokalnya sempurna
fairy: dangduttt
me: dangdutt iya
fairy: i love nang ning nung
me: i see
fairy: intronya mistik
me: betul
fairy: itu sebetulnya mirip melody jawa ya
fairy: with gamelan?
fairy: serasa aku begitu
me: iya gamelan
me: awalnya aja
fairy: nang ning nang nung
fairy: hehehe
fairy: cintaa banget ama itu lagu
me: keren ya
me: i'm listening to it
me: :D
fairy: yeee
fairy: me too
fairy: heheh

Yaaa, sebagai orang yang paling gak bisa nahan jempol-jempol tangan dan kaki bergoyang nikmat, aku nyaranin dengerin deh Jamaica Cafe. Musiknya bagus dan gak monoton. Aduh gimana ya, aku bukan ahli musik jadi gak bisa mendeskripsikan dengan bahasa yang gamblang. Pokoknya mataku merem melek deh pas dengerin lagu-lagu mereka (Jijay!!!!). Dengerin ya ;;)

*gue dapet komisi gak ya dari Jamaica Cafe???*