Banyak Hal Baru Terjadi...

Sudah 1 tahun lebih blog ini tidak diperbaharui. Banyak kejadian penting telah dilalui dalam hidup saya. Dari kejadian-kejadian yang saya lalui, banyak pelajaran hidup dan kearifan yang saya dapatkan. Dua yang paling penting adalah saya menikah dan memiliki seorang bayi perempuan.

Ya saya telah menikah. Berita ini sudah lama sebenarnya. Saya menikah pada tanggal 1 Desember 2007 lalu di Jakarta. Istri saya bernama Indriati. Dia adalah seorang yang memiliki karakter keibu-ibuan yang selalu perhatian penuh kasih sayang, persis yang sudah saya damba-dambakan selama saya menjomblo.

foto kami saat di Pulau Lombok.

Alhamdulillaah, 1 bulan kemudian istri saya positif hamil. Rasa senang, bahagia, khawatir, dan tanggung jawab muncul di dalam hati kami. Walau berbagai kendala fisik dialami istri saya, kami tetap menikmati detik demi detik momen penting tersebut. 40 minggu kami lalui dengan penuh kesabaran. Akhirnya hari yang ditunggu pun datang. Pada pukul 14.15 WIB hari Kamis tanggal 11 September 2008, lahir putri pertama kami dengan berat 3.32 kg dan panjang 49 cm. Proses persalinan memakan waktu kurang lebih 14 jam. Sungguh berat perjuangan istri saya, karena harus didahului oleh pecahnya air ketuban. Walau begitu alhamdulillah kelahiran berlangsung normal.

Kami sebenarnya sudah menyiapkan nama, namun ketika sang jabang bayi lahir kami merasa nama yang telah disiapkan tidak cocok. Akhirnya setelah 5 hari kelahiran barulah sang Jabang Bayi kami beri nama "Pramudita Maharani". Pramudita berarti cerdas atau pintar dan Maharani berarti mulia. Doa kami adalah anak kami menjadi anak yang pintar dan mulia. Amin.

Mengutip email teman saya,
bertambahnya anggota keluarga semoga bertambah pula kebahagiaan
bertambahnya anggota keluarga semoga bertambah pula karunia-NYA
bertambahnya anggota keluarga semoga bertambah pula kenikmatannya
Yang tak kalah penting adalah semoga kami dapat menjadi orang tua yang bertanggung jawab dan penuh kasih sayang. Amin.