Perilaku Tanggal Tua Muda

Tadi pagi, seperti biasanya saya mencarikan taksi untuk istri di tempat taksi biasa mangkal. Namun pagi ini tanggal 26 Oktober 2011, istri saya harus nunggu sampai kurang lebih 15 menit sampai mendapatkan taksi. Bahkan taksi yang tarif atas pun seperti BlueBird Group penuh semua.

Berdasarkan kejadian tadi pagi saya mau cerita ringan berdasarkan pengamatan sederhana saja.

Biasanya sejak tanggal 25 setiap bulannya, mencari taksi di pangkalannya sangat sulit. Suka harus rebutan sama orang-orang lain. Namun, entah mengapa mulai tanggal 10 ke atas, justru banyak taksi yang parkir nunggu penumpang.

Apakah efek baru gajian di tanggal 25 dan mulai seret sejak tanggal 10 setiap bulannya?

Untuk pengguna BB pun juga sepertinya begitu. Sejak tanggal 25 atau tanggal muda, di kantor, di mall, di angkot, di bis, telinga ini sering dengar suara BB berbunyi bersahut-sahutan. Orang-orang pun sepertinya sibuk dengan BB-nya masing-masing. Karena saya tidak memiliki BB, maka SMS adalah cara saya berkomunikasi dengan relasi. Nah kalau di tanggal-tanggal muda, setiap selesai SMS maka jawabannya pun cepat.

Hal sebaliknya terjadi di tanggal-tanggal tua. Saya suka kesal kok SMS ga dijawab-jawab. Kalau sudah ditelpun baru deh bilangnya gak ada pulsa. ( Hihi padahal gak jarang yang ditelepun punya HP 2 loh. Entah BB, iPhone, atau Android ).Begitu juga BB tampak lebih anteng, kalem, dan banyak istirohat :-D

Apakah efek baru gajian di tanggal 25 dan mulai seret sejak tanggal 10 setiap bulannya?

Maaf ya yang tersinggung. Peace!